Hijrah ?



Assalamualaikum,
Ini merupakan blog pertama ku, mungkin kedengaran sedikit tertinggal dibandingkan dengan para blogger yang lain sudah menuliskan puluhan bahkan ratusan blog mereka hehe. Tidak mengapa paling tidak aku masih ingin mencoba memulai wkwkw *sedikitbaper. Kali ini aku akan menceritakan tentang perjalanan hijrah ku sampai seperti sekarang.
Dalam konteks sejarah hijrah adalah perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat beliau dari Mekah ke Madinah, dengan tujuan mempertahankan dan menegakkan risalah Allah SWT berupa akidah dan syari’at islam.
Setiap orang memiliki jalan cerita hidupnya masing-masing yang menjadi jajakan sejarah dalam perjalanan di dunia yang kelak akan di mintai pertanggung jawaban Oleh Allah SWT. Begitu dengan hijrah terutama wanita yanng berproses dari awalnya belum sama sekali mengenakan pakaian secara tertutup  bahkan sampai mengikuti syara’iat seperti dalam Firman Allah SWT.
Aku merupakan anak muda yang tak luput dari kelalaian dalam kehidupan ini, mungkin kita sama ya pernah masuk kedalam masa kelam yang tak tentu arah membawa diri dalam tak kepastian. Tapi Kebanyakan orang bilang itu adalah masa pencarian jati diri. Mungkin sekumilt pepatah itu benar sebelum menjadi baik pasti setiap orang pernah dalam posisi kegundahaan dengan apa yang ia yakini waktu itu.
Semenjak kelulusan SMP aku memutuskan untuk mengenakan jilbab untuk bersekolah awalnya niatku agar menjaga tubuh lebih bersih hmm terkesan memang terlalu rendah niatku tersebut. Setelah aku diterima di salah satu sekolah kejuruan yang ada di kota ku , aku pun mulai mengenakan jilbab setiap aku pergi kesekolah. Disaat ini aku belum berjilbab ketika keluar rumah kecuali ke sekolah. Aku belum begitu memahami apa yang aku kenakan waktu itu karena alasan yang simple itulah yang membuatkan mengenakannya. Seiring berjalannya waktu dari hari ke hari tak terasa aku sudah mulai menginjak umur 17 tahun sebuah angka yang cukup spesial karena memasuki masa remaja merupakan awal menata apa yang harus aku capai meskipun waktu itu diri ini belum mengetahui pasti apa yang menjadi prioritas...
Hari itu....

Next Eps...

Comments

Popular Posts