Dinding



Katanya kalian rindu,
Tapi setelah waktu mempertemukan
Kalian hanya terbelenggu pada kisah – kisah asing,
Yang membuatku jenuh

Katanya aku sulit diganggu,
Namun ketika aku bergurau lucu
Kalian hanya terdiam kiku dan senyum palsu,
Yang membuatku bingung

Katanya ? katanya ?
Kali ini aku hanya ingin bertanya
Kemanakah sahabat yang dulu menegurku ?
Ketika aku beranjak jauh,

Kali ini waktu dan ruang menunjukkan
Hal yang beda tentang kalian.
Tak seperti yang kukenal dan kusentuh
Kalian menjadi dingin dengan kisah,
yang membuatku semakin asing.

Kepalaku memikirkan, kemanakah peluk hangat dan tawa canda ?
Tanpa adanya kisah renjanamu, kawan.

Kini dunia kita terhalang dinding kebisuan
Tentang aku yang kehilangan; sahabatku yang dulu.

16 Desember 2018, Minggu

Comments

Popular Posts