Februari Menulis lagi



Lama sudah tidak mulai kembali dalam aktivitas tulis-menulis. Saya akui terkadang bingung seringkali menghadang untuk memulai menulis ,seperti bingung mau menulis apa, tentang apa, atau mau menulis di aplikasi atau malah sekadar coret-coretan di buku saja. Ah, sebenarnya itu hanya sebuah alibi yang digunakan oleh seorang pemalas seperti saya ini. Padahal menulis itu tidak mesti harus langsung bagus atau menarik paling tidak diri harus berusaha untuk melawan rasa malas itu sendiri. Menurut saya, bahkan seorang penulis terkenal pun mungkin pernah dilanda kebingungan atau kemalasan tapi ia selalu berusaha untuk tidak menyia-nyiakan waktu tanpa menulis satu patah kata pun.

Hal yang harus dilakukan untuk memulai menulis ialah niat dan tekad itulah modal awal bagi penulis pemula yang memiliki keinginan agar menjadi penulis yang handal atau menjadi seseorang yang dapat berbagi apa pun yang dimilikinya walau hanya bercerita tentang hal apa yang ia alami hari ini ntah itu kejadian baik atau pun buruk. Akhirnya, dengan hal – hal kecil itulah lahir sebuah tulisan yang tidak jarang menghibur dan menginspirasi orang lain.

Selain itu, perasaan takut kerap kali menghantui saya sebab berpikiran bahwa tulisan saya nantinya malah hanya jadi rangkaian kata yang yang tidak mempunyai pembaca nya. Sehingga membuat saya berhenti untuk menulis. Padahal, menulis tidak hanya persoalan seberapa banyak yang membaca tulisanmu namun juga tentang kelegaan ketika berhasil melepaskan energi dalam diri. Sebab, tujuan dari menulis pun kembali kepada sang penulis. Iya, apa tujuanmu untuk menulis ? nah, silahkan dijawab sendiri pertanyaan ini.

Dan akhirnya, hari ini tepat pada 1 februari 2018 saya mendeklarasikan bahwa saya tidak akan lagi takut untuk menulis selagi itu hal – hal kecil yang dapat saya bagikan pada siapapun dan kepada diri sendiri yang mampu mendorong untuk tidak berhenti menulis. Meskipun belum ada yang membaca tulisan ini tidak apa. Paling tidak saya sudah berusaha untuk terus berlatih kemampuan menulis untuk kedepannya. Kamu juga bukan ? Semoga.

Selamat merehatkan diri :) 

  - Hiroe

Comments

Popular Posts