That’s Okay-D.O : Perjalanan Menghargai



Bagaimana kabarmu para pembaca ? semoga hal-hal baik selalu berada lingkaran hidupmu yang terkadang terasa membosankan. Kali ini aku ingin mengulas single dari actor favorit yang menjadi bias para kpopers.

Lagu that’s okay seperti sedang mengajak para pendengar untuk lebih jujur pada diri mereka sendiri tentang hal apapun yang telah dilalui sepanjang hidup. Diawali dengan pernyataan “ tekanan yang muncul akibat perasaan yang menumpuk “ lagu ini sukses membuat aku tertampar. Seolah sedang menunjukkan pada diri terhadap banyaknya hal yang tidak dapat dikendalikan sehingga aku hanya bisa memendam setiap perasaan yang ada. Dan berharap semua akan baik-baik saja dikemudian hari. Dengan menjalani hidup mengikuti alur yang ada.

Aku menyadari seringkali kita berjalan di atas hal yang sebenarnya tidak kita inginkan. Apakah benar setiap orang merasakan Bahagia dengan apa yang telah mereka pilih ? ataukah setiap orang merasakan tersakiti dan merasa cukup bosan menjalani kehidupan yang sesekali ingin diakhiri pada hari itu juga. Entahlah, mungkin kita yang tampak memperumit pikiran yang bergulir dalam otak bercampur terbawa perasaan yang cukup mengaduk-ngaduk sehingga tak jarang kita menangis tanpa sebab.

Dan Kembali pada lagu that’s okay D.O menceritakan “ biarkan rasa sepi itu hadir dan akan pergi dalam waktu yang singkat “ benarkah kita mampu untuk mengusir rasa sepi yang kerap menjadi teman dalam sehari-hari. Lalu, keadaan mengajarkan kita tentang menghargai kesepian itu sendiri; mengurung diri, menghindari keramaian, bersikap bodo amat, dan sebagainya.

Tunggu dulu, bukankah kita memang hidup untuk merasakan berbagai keadaan. Apakah kamu yakin orang yang hidupnya tampak berjalan mulus Bahagia tidak pernah terpuruk, mereka tentu memiliki beban yang hanya saja tidak diperlihatkan pada public. Sebab, Ketika kita menunjukkan ketidaknyamanan atau keterpurukan mereka tidak ada satupun yang mampu menerjemahkan betapa sulitnya menjalani hidup yang kini dilaluinya. Aku mengerti mengapa apa yang tak di depan belum tentu akan sama dengan hal yang berada dibelakang seseorang---beban.

Aku ingin mengutarakan bahwa apapun yang kamu lalui hari ini, maka lakukankan dengan sukarela. Lihatlah betapa hebatnya dirimu mampu bertahan hingga sejauh ini. Bersemangatlah tuk melangkah ke depan, warnai lah jiwamu dengan hobi baru ataupun mencoba hal positif lainnya. Aku tau semua tampak menyebalkan dan tidak sesuai ekspetasimu, namun apakah kamu terus ingin mendengarkan omongan orang lain yang sama sekali mereka tidak mengetahui apapun tentang dirimu sendiri.

Ingatlah kenangan manis yang pernah kamu lalui, hidupmu tidak seburuk itu. Dan pada orang-orang yang kini berada pada posisi yang sedang merasa baik-baik saja, coba tanya keadaan sekitarmu berbagilah perihal senyuman dan kebahagiaan meski itu hanya lelucon ataupun jokes bapak-bapak sekalipun. Lepaskan setiap energi negatif tersebut, hargai orang sekelilingmu saat ini mulai entah itu orangtua, teman, pasangan, hewan peliharaan dan lainnya. Sebab, kita tidak pernah tau bisa jadi dengan sapaanmu mampu mengubah mood seseorang menjadi lebih baik bahkan mungkin ini adalah hari terbaik untuk menunjukkan perasaan kalian.

Jika kau menanyakan bagaimana perasaan yang aku alami saat ini, maka jawabannya bagaikan sedang naik rolling coster ditengah kebun bunga. Teruntuk jiwaku yang terkadang seperti tidak bernyawa, “ Penantian dan harapan memang tidak selalu berjalan sesuai. Tetaplah berjalan normal setiap jiwa akan temui Bahagia dengan cara yang tak terduga. Jika ingin menangis, keluarkanlah. Begitupun bila ingin tertawa, maka terbahak-bahaklah. Dan jika butuh waktu rehat sejenak, maka hargailah kesepian untuk menghargai setiap perjalanan hidupmu. “

Dan terima kasih D.O telah mengeluarkan Single yang cukup mewakili perasaan para pendengarmu. Terima kasih yang telah membaca, semoga kalian Bahagia. So, silakan dengarkan lagu tersebut nikmati setiap untaian liriknya.


Comments

Popular Posts