Perpustakaan



Di sini semua sudut terisi, penuh.
Sibuk dengan berbagai jejal kepentingan.

Mulai dari bercengkrama dengan kekasih
Hingga sibuk bercumbu dengan teknologi masa kini
Yang jauh lebih mengasyikkan.

Namun tetap akan ada
Seseorang yang amat bangga dengan kesendirian
Menikmati dentang jarum waktu yang terus berlayar.

" Dan, aku. Coba tebak aku di antara yang mana ? "

Aroma kertas ini sungguh amat enak.
Wajar saja semua senang di sini.
Ah, tidak-tidak.
Mereka bertahan sebab Wi-Fi yang membuat mabuk kepayang.
Tapi, sebagian tetap menjadi pemerhati setia.
Celingak-celinguk. Mencari celah mungkin akan bertemu teman lama atau kisah lama; sekalian.

" Dan, aku. Coba tebak aku di antara yang mana ? "

Kalau sudah tau. Kemarilah.
Ikut serta menjadi penghuni pustaka.

Jambi, 02 Juli 2018

Comments

  1. Dan aku ingin secangkir kopi hangat menemani kita saat berdiskusi mengenai berbagai macam tulisanšŸ¤“

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih suka Teh. Agar sekalian kita larut dalam kenangan yang menguatkan perjuangan...

      Delete

Post a Comment

Popular Posts